Laman

Jumat, 25 Mei 2012


PositioningTingkat lingkungan yang nyaman dibanding tingkat pilihan




Pada gambar positioing berbagai macam perusahaan cafe diatas menunjukkan bahwa beberapa cafe menempatkan suatu perusahaannya dengan menawarkan tingkat kenyamanan suatu tempat dan beragam pilihan menu yang bisa di tawarkan kepada konsumen, ada juga yang memberikan pelayanan cepat saji dengan pilihan menu yang terbatas



Kita lihat cafe seperti bober cafe, ngopdoel, roemah kopi, mereka menawarkan tempat yang nyaman yang cozy dengan berbagai pilihan menu yang beragam, sehingga cafe tersebut  menjadi piihan untuk kalangan anak muda. namun ada beberapa cafe yang hanya menawarkan tingkat kenyamanan tempat yang saja dan tidak menawarkan menu yang beragam. Seperti starbucks dan kopi ireng mereka hanya memberikan nilai psikologis kepada konsumennya dengan melihat image starbucks dan kopi ireng sebagai tempat kopi untuk kalangan menengah keatas, sehingga mereka yang mengkonsumsi produk tersebut menjadi suatu kebanggaan. Akan tetapi mereka hanya spesifik menawarkan produk yang diunggulkan oleh mereka hanya sedikit menawarkan produk lain.


Untuk perusahaan McD mereka terkenal dengan perusahaan fastfood cepat saji yang menawarkan makanan, mereka mengembangkan bisnisnya dengan membuat cafe dimana konsepnya tetap fast delivery dengan tempat yang nyaman, tetapi hanya terbatas produk yang ditawarkan oleh cafe McD tersebut. Jadi positioning Mcd sebagai fast delivery environment dengan limited choice.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar