Laman

Rabu, 13 Juni 2012

Analisis service marketing maskapai penerbangan

Analisis service marketing maskapai penerbangan,

Analisis service marketing Maskapai penerbangan KLM Royal Dutch Airlines, British Airway, Lufthansa

a.    Klasifikasi penerbangan dengan menggunakan katagori produk konsumen. Penerbangan merupakan katagori shopping goods karena barang yang memutuskan membelinya butuh pertimbangan seperti dengan melakukan perbandingan dan mencari informasi produk dari berbagai sumber

b.  Proses jasa transportasi penerbangan dari ketiga maskapai mengedepankan kebutuhan dan keinginan pelanggan, dari maskapai KLM Royal Dutch Airlines lebih menggunakan dan memprioritaskan banyak berinterkasi dengan pelanggan melalui mobilphone dan website. Sedangkan maskapai British Airways mengedepankan kenyamanan pelanggan dan maskapai Lufthansa lebih memprioritaskan service atau  layanan kepada pelanggan.

c.       Masing masing maskapai memiliki ciri khas yang membedakan dari yang lain :

KLM Royal Dutch Airline

Sebagai maskapai penerbangan dengan one global travell solution dan sebagai maskapai operasional pengangkutan cargo terbesar secara internasional tanpa integrasi.

British Airways

Pemilihan penerbangan khusus untuk setiap travell classes dengan pelayanan yang diberikan sesuai kelas penerbangan untuk kenyamanan dan kebutuhan penumpang.

Lufthansa

Memiliki layar privasi Adjustable antara tempat duduk, ruang longgar, Kemewahan adalah yang mereka punya. Cabin interior dari lufthansa merupakan yang terbaik, juga sebagai maskapai terbesar yang dapat mengangkut banyak penumpang.

d. Jika Lufthansa melakukan ekspansi dengan mengembangkan hotel wisata, saya merekomendasikan untuk membuka hotel di daerah wisata yang menjadi favorit wisatawan berkunjung seperti dubai yang sangat banyak tempat wisatanya dan asia khususnya indonesia contohnya bali dengan keanekaragaman dan keindahan wisata alamnya karena prospek kedepan dari kota tersebut menjanjikan sebagai peluang bisnis baru dengan peminat yang banyak maka akan membantu keuntungan perusahaan dari bisnis lini produk. Selain itu fasilitas-fasilitas yang akan diberikan hendaknya memiliki keunggulan dan keunikan tersendiri dari hotel yang dengan harga yang ditawarkan relatif bersaing memalui promosi diwebsite dan media lainya dengan program paket liburan lengkap.

e. Penerbangan yang akan saya pilih adalah Lufthansa. Alasannya adalah Lufthansa memiiki fasilitas yang banyak dan mengutamakan kenyamanan pelanggan.selain itu Lufthansa juga merupakan perusahaan penerbangan terbaik, banyak memberikan kemudahan dan pelayanan yang sangat bagus menunjukan kinerja dari perusahaan penerbangan tersebut. Peruahaan penerbangan terbaik pastinya akan memberikan fasiitas dan pelayanan yang baik pula untuk pelanggan.

Berikut tabel analisis service maskapai :


KLM Royal Dutch Airlines
www.klm.nl
British Airways
www.british-airways.com
Lufthansa
www.lufthansa.com
Banyak Tujuan
151 tujuan dari amsterdam,
163 tujuan dilayani oleh KLM, banyak yang terletak di Amerika, Asia dan Afrika.
British Airways melayani hampir 150 tujuan, termasuk enam domestik. Ini adalah salah satu dari sepuluh operator untuk terbang ke semua enam benua dihuni secara permanen
Mengoperasikan penerbangan ke 209 kota di 81 negara
Lufthansa terbang ke 410 kota
Program Frequent Flyer yang menarik
Flying Blue
Tingkat keanggotaan flying blue memiliki keunggulan tersendiri, membuat perjalanan dengan kami yang menyenangkan, setiap kali Anda terbang tambahan tujuan penerbangan. Dari keanggotaan awal (Gading), melalui Elite (Silver), sampai ke Elite Plus (Gold dan Platinum).
Bluebiz, yaitu program loyalitas konsumen untuk perusahaan
Program frequent flyer British Airways adalah the executive club yaitu program untuk Sebagai Anggota Club, Anda akan mendapatkan akses cepat ke penawaran khusus, menghemat waktu fitur yang membuat perjalanan mudah, dan poin Avios keluarkan untuk penerbangan, hotel dan banyak lagi. The executive club memiliki tiga level yaitu blue, silver, and gold tergantung dari perolehan poin per tahunnya
Miles and more adalah program hadiah gratis untuk pelanggan loyal dari Lufthansa.  Member Miles & Morememperolehpoin yang dapat ditukarkan dengan voucher hotel, penerbangan gratis, penambahan bagasi, atau produk Lufthansa lainnya.

Fitur Jasa lain
Pesan hotel, menyewa mobil, ke dan dari bandara, panduan wisata, Corporate travel contracting, corporate account, One global travel solution,
Air france-KLM cargo

Kami menawarkan layanan Skyflyer Solo untuk anak-anak yang melakukan perjalanan pada penerbangan kami tanpa ditemani. Ini harus dipesan jika seorang anak bepergian sendiri antara usia 5 dan 12 tahun.
Panduan wisata buku Liburan dari British Airways Nikmati liburan di lebih dari 600 tujuan di seluruh dunia ketika Anda terbang dengan British Airways.
Pesan hotel, sewa mobil,
British Airways Cargo.
Lufthansa Cargo, perusahaan penerbangan logistik
Lufthansa Technik, penyedia jasa perawatan pesawat
Lufthansa Systems, penyedia IT penerbangan terbesar Eropa
Lufthansa Flight Training, penyedia pelayanan pelatihan awak penerbangan berbagai maskapai dan sayap pelatihan utama bagi pilot mereka.
Pemesanan Hotel.
Penyewaan mobil.
Bukti dari kualitas jasa
KLM Royal Dutch tergabung dalam  AirlinesSkyTeam. Ini menunjukan kinerja KLM yang sangat baik,
Kompensasi dan pengembalian uang apabila terjadi ketidaksesuaian, Bantuan medis melalui KLM peduli dalam penerbangan.
Pilihan pelayanan penerbangan dengan Travel classes
Classes first, club world, club london city, club europe, world traveller plus, world traveller, europe traveller, UK domestic.
Sebagai pelopor kursi tidur/ tempat tidur dalam kabin untuk perjalanan jauh.
Aplikasi kami pelayanan tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Android dan Telepon Windows untuk membantu Anda mengelola perjalanan Anda dengan mudah saat Anda bepergian. Anda juga dapat men-download boarding pass mobile untuk telepon Anda untuk banyak rute kami.

Kedatangan dan keberangkatan melalui pesan teks.


iPhone atau Blackberry, Nokia, Android atau Smartphone lain. Anda akan memiliki akses mobile di mana saja, kapan saja untuk layanan terbang dengan Lufthansa.
Portal ponsel mobile.lufthansa.com sekarang menawarkan prosedur pemesanan baru dirancang bahkan lebih nyaman. Juga baru adalah pilihan untuk rebook penerbangan melalui perangkat mobile.
Fitur tambahan lainnya adalah pilihan untuk pemesanan penerbangan untuk anak-anak dan bayi.
Ketika check in melalui App Lufthansa, boarding pass yang dihasilkan secara otomatis akan disimpan dalam Aplikasi. Sehingga membuat boarding pass tersedia setiap saat.
Fitur baru lainnya adalah akses langsung ke bagian "Info & Layanan" langsung dari layar utama aplikasi navigasi. The "Jadwal" bagian menawarkan opsi tambahan untuk mengurutkan dan struktur serta informasi cuaca tambahan. Yang terakhir ini juga tersedia di bagian "Flight Status".
'check in', 'Miles & More saldo account' dan 'pemesanan Saya' , rute, dan infformasi penerbangan lainnya dapat dengan mudah diakses melalui
Posisi persaingan
KLM merupakan maskapai terbesar di dunia dalam penghasilan operasi, dan yang terbesar ketiga (terbesar di Eropa) dalam kilometer penumpang
penerbangan KLM menempati posisi ketiga.
BA menempati peringkat kedua setelah lufthansa dari ketiga maskapai penerbangan ini. 
merupakan maskapai penerbangan terbesar di Eropa berdasarkan jumlah penumpang yang diangkut
Lufthansa memegang armada pesawat terbanyak ketiga di dunia dan merupakan operator pesawat non-Amerika terbesar.
Metode interaksi pelanggan di situs
Pesan secara online, ubah / batal tiket secara onine, pilih tempat duduk secara online, pengaturan bagasi secara online, akses langsung ke online check-in, meminta makan khusus, menerima up-to-date informasi penerbangan melalui SMS atau e-mail dan berlangganan e-newsletter kami dan tentang perkembangan terbaru kami dan penawaran khusus, live keberangkatan dan kedatangan serta gangguan, Kemudahan akses lewat klm.com for mobile konsumen bisa mengaksesnya melalui handphone kapanpun dan dimanapun,
Web tersedia dalam berbagai bahasa.
Lebih melalui mobile phone dalam berinterkasi dengan pelanggan.
Tampilan website sederhana tapi memberikan banyak informasi yang lengkap.
Website BA tersedia dengan berbagai bahasa.


Jadwal penerbangan bisa di download di situsnya.

dapat men-download peta kursi dan data teknis dari armada kami dari pesawat sebagai file pdf.

Lufthansa e-newsletter

Dapatkan berita terbaru Lufthansa dan memenangkan hadiah bulanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar